Tuesday, August 8, 2017

Manfaat Ginko Biloba Untuk Kesehatan

Ginkgo biloba adalah sejenis tanaman yang berasal dari Tiongkok dan sudah digunakan sejak lama untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan sudah terbukti keampuhannya. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Salisburia adiantifolia ini merupakan ekstrak alami dari daun pohon ginkgo biloba yang dinamakan pohon maidenhair. Tanaman ini sudah di teliti oleh beberapa negara seperti China, Jerman, Perancis yang sudah berhasil membuktikan efektivitas dari ekstrak ginkgo biloba tersebut. Lalu apa saja manfaat yang terdapat pada ginkgo biloba ini? mari kita simak berikut:

Melancarkan Sirkulasi Darah
Ginkgo biloba sudah digunakan turun temurun sebagai ramuan herbal untuk melancarkan sirkulasi darah serta memperbaiki keadaan pembuluh darah. Tanaman ini akan melebarkan pembuluh darah serta merangsang aliran darah sampai ke ujung setiap sel pada tubuh sehingga penyakit seperti claudiacation bisa teratasi dengan sangat baik.

Mengatasi Nyeri Sendi
Dalam ginkgo biloba juga mengandung sifat anti inflamasi yang akan mengatasi berbagai masalah peradangan serta inflamasi di dalam tubuh. Sementara sifat analgesik tanaman ini sangat baik untuk mengatasi nyeri sendi, reumatik, asam urat dan juga arthtritis.

Menyembuhkan Migrain dan Sakit Kepala
Karena sifat ginkgo biloba yang bisa melancarkan sirkulasi darah hingga sampai ke otak, maka tanaman ini juga sangat ampuh untuk meningkatkan suplai oksigen serta nutrisi untuk otak. Apabila sirkulasi darah ke otak tetap terjaga dengan baik, maka stimulan neurotransmiter juga mengalami peningkatan kinerja dan bisa menyembuhkan sakit kepala ataupun migrain.

Meningkatkan Fungsi Otak
Beberapa jenis enzim akan bekerja sebagai perangsang sistem neurotransmiter, sedangkan kandungan antioksidan akan bekerja untuk membersihkan jaringan dari berbagai radikal bebas sehingga bisa meningkatkan daya ingat, daya pikir, konsentrasi serta mengatasi kelelahan pada otak.

Menjaga Kesehatan Mata
Khasiat ginkgo biloba berikutnya adalah kemampuannya yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Ekstrak dari ginkgo biloba ini akan sangat efektif untuk stimulasi sistem jaringan saraf mata, menjaga kesehatan mata serta memperbaiki kerusakan sel pada mata.

Mengatasi Depresi
Depresi yang dialami seseorang juga bisa diatasi dengan memanfaatkan ginkgo biloba ini. Beberapa hormon yang terkandung dalam ginkgo biloba akan meningkatkan sirkulasi darah serta metabolisme tubuh sekaligus menyuplai nutrisi ke otak sehingga bisa menghidupkan kembali sel halus yang ada di dalam otak untuk menurunkan depresi yang dialami tersebut. Setelah itu, kandungan ginkgo biloba akan mengganti depresi tersebut dengan efek bersemangat serta senang yakni dengan menghasilkan hormon dopamin dan serotonin.

Memperbaiki Pembuluh Darah Rusak
Berbagai masalah seputar darah seperti tekanan darah, pendarahan serta kerusakan yang terjadi pada dinding pembuluh darah juga akan diatasi oleh kandungan terpenoid yang ada dalam ginkgo biloba. Sel pembuluh darah yang rusak tersebut akan di regenerasi sehingga pembuluh darah yang rusak karena plak kolesterol bisa kembali elastis.

Anti kanker
Ginkgo biloba tidak hanya memiliki satu senyawa antioksidan, namun mencapai 5 jenis yakni flavonoid, quercetin, terpenoid, polifenol dan klorofil. Beberapa kandungan antioksidan ini akan bekerja melawan oksidasi sel serta menjaga DNA supaya bisa tetap murni. Antioksidan tersebut juga akan mencegah kanker serta menetralkan beberapa oksidan yang masuk dan merusak tubuh.

Mengatasi Penuaan Dini
Dengan lancarnya peredaran darah, maka ginkgo biloba ini juga akan menjaga kesehatan kulit seperti salah satu masalah yang paling dihindari adalah penuaan diri karena kandungan anti inflamasi serta antibiotik yang ada dalam tanaman ini. Berbagai masalah kulit lain seperti jerawat, komedo, jamur kulit dan lainnya juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi ginkgo biloba dengan rutin.

Mengobati Tinnitus
Dari beberapa analisa yang sudah dilakukan juga membuktikan jika ginkgo biloba sangat baik untuk mengobati tinnitus yakni terjadinya dengungan di dalam telinga yang merupakan salah satu jenis masalah pada pendengaran.

Mengurangi Resiko Demensia dan Alzheimer
Ginkgo biloba juga bermanfaat untuk meningkatkan kognitif untuk demensia dan alzheimer. Tidak hanya berguna untuk meningkatkan kinerja kognitif serta memori orang dewasa, namun tanaman ini juga sangat baik mengatasi gangguan mental yang berkaitan dengan usia.

Membantu Penyembuhan Stroke
Ekstrak ginkgo biloba juga digunakan untuk membantu proses penyembuhan stroke serta cedera otak traumatis dan sudah dibuktikan dari berbagai penelitian serta uji coba dari tanaman herbal yang satu ini.

Mengatasi Masalah Menstruasi
Efek positif lain yang terkandung dalam ginkgo biloba juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul pada wanita di masa menstruasi seperti sakit kepala, perubahan mood, gelisah, lelah sampai nyeri otot. Tidak hanya untuk wanita yang sedang menstruasi, namun ginkgo biloba juga sangat baik untuk di konsumsi wanita yang memasuki masa menopause.

Memperbaiki Libido
Kesimbangan hormon khususnya serotonin, tekanan dan sirkulasi darah juga bisa didapat dari ginkgo biloba ini. Beberapa kandungan ini sangat baik untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi serta menaikan libido. Tanaman ini akan melancarkan peredaran darah menuju alat kelamin sehingga kesehatan reproduksi akan terjaga dengan baik.

Menurunkan Gejala Asma
Ekstrak ginkgo biloba yang mengandung antioksidan ini juga akan menurunkan peradangan, meningkatkan fungsi saraf serta masalah kesulitan bernafas yang sering dialami oleh penderita asma. Konsumsi ginkgo biloba ini secara rutin agar gejala asma bisa diminimalisir.

Berbagai khasiat yang ada di dalam tanaman herbal ginkgo biloba ini bisa anda dapatkan hanya dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit dan kualitas kesehatan anda akan selalu terjaga dengan baik.

Disqus Comments