Situs Kesehatan Terpercaya

Monday, November 27, 2017

Apakah Anda Memiliki Mimpi Buruk? Ini Mungkin Akan Menjelaskannya

Pernah bermimpi tentang zombie pemakan daging yang mengejar Anda? Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Dreaming menyalahkan ini pada pesta "The Walking Dead" terakhir Anda. Periset telah menemukan bahwa apa yang Anda lihat saat Anda bangun kemudian bisa menyusup ke dalam mimpi Anda saat menabrak karung.


Untuk penelitian ini, 1.287 peserta Turki berusia 10 sampai 60 tahun menyelesaikan sebuah survei tentang konsumsi media mereka pada malam sebelumnya dan apa yang mereka impikan. Mereka juga menyertakan informasi tentang jenis konten yang mereka konsumsi dan apa yang mereka impikan secara reguler.

Para periset menemukan bahwa peserta yang mengkonsumsi media kekerasan cenderung memiliki mimpi buruk, sedangkan yang mengkonsumsi media seksual cenderung memiliki mimpi seksual. Bahkan, mereka yang mengkonsumsi media kekerasan 90 menit sebelum tidur 13 kali lebih mungkin memiliki mimpi buruk malam itu.

Dan ini mencakup semua jenis media - TV, internet, DVD, film, video game dan musik.

Jadi, apakah ini berarti bahwa jika Anda menonton episode "Westworld" HBO, Anda pasti akan memiliki mimpi gila yang dipenuhi AI malam itu? Tidak persis.

Menurut penelitian tersebut, peserta yang telah mengkonsumsi konten media kekerasan atau seksual dikaitkan dengan mimpi terkait secara umum dibandingkan pada malam yang sama.

"Tapi fakta bahwa penggunaan media kekerasan dan seksual terkait dengan peningkatan besar dalam mimpi terkait menunjukkan media kekuatan mungkin ada pada kehidupan kita yang tertidur," kata Brad Bushman, rekan penulis studi dan profesor komunikasi dan psikologi di Ohio State Universitas.
baca juga : QnC Jelly Gamat

Jadi acara TV favorit Anda yang menyebabkan Anda memiliki mimpi gila? Atau impian Anda mempengaruhi jenis media yang Anda konsumsi?

"Paling tidak mungkin orang yang memiliki lebih banyak mimpi seksual atau kekerasan lebih cenderung mencari konten itu di siang hari," kata Bushman. "Kemungkinan lain adalah bahwa kausalitas dapat berjalan dua arah atau beberapa faktor lain terkait dengan konsumsi media dan konten mimpi. Tapi saya percaya bahwa penjelasan yang paling masuk akal adalah media yang kita konsumsi memengaruhi impian kita. "

Tampaknya jenis media yang kita konsumsi dapat mempengaruhi alam bawah sadar kita - bahkan saat kita mati. Jadi jika Anda tidak ingin memiliki mimpi buruk, mungkin sebuah episode pertunjukan yang menyenangkan adalah apa yang diperintahkan dokter.

Dan jika Anda ingin mendapatkan tidur terbaik Anda mutlak, sebaiknya berlatih berpantang dengan ponsel cerdas, tablet, laptop, dan perangkat elektronik lainnya - setidaknya saat mendekati waktu tidur Anda. Cahaya biru yang dipancarkan dari layar ini bisa mengganggu kuantitas dan kualitas tidur yang Anda dapatkan malam itu.

baca postingan sebelumnya : Abses Dubur
psoted by : manfaatqnc.blogspot.co.id

Apakah Anda Memiliki Mimpi Buruk? Ini Mungkin Akan Menjelaskannya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Anda Memiliki Mimpi Buruk? Ini Mungkin Akan Menjelaskannya

1 comments: