Curek - Cairan Aneh Yang Keluar Dari Telinga

Curek - Cairan Aneh Yang Keluar Dari Telinga - Curek merupakan situasi dimana telinga mengeluarkan cairan akibat infeksi atau peradaangan yang terjadi pada lubang telinga luar atau infeksi telinga tengah.


Pada Banyak kasus infeksi telinga luar terjadi karena akibat membersihkan telinga dengan menggunakan benda yang bukan khusus untuk membersihkan telinga. Hal ini dapat menyebabkan luka pada bagian lubang kulit telinga atau lebih parahnya lagi bisa mengakibatkan robeknya gendang telinga. Sehingga luka tersebut dapat terinfeksi dan terkontaminasi dengar air atau apa saja yang masuk dari luar telinga yang menyebabkan telinga mengeluarkan cairan (Curek).
telinga berair juga bisa disebabkan oleh pecahnya gendang telinga karena adanya tekanan dalam rongga telinga tengah akibat proses infeksi yang biasanya disebabkan infeksi saluran pernapasan atas berulang. Setelah gendang telinga pecah cairan nanah mengalir keluar ke lubang telinga.

Gejala Curek
Gejala yang terjadi pada penderita curek biasanya bisa dirasakan atau dilihat dari indikasi-indikasi sebagai berikut:

• Biasanya akan timbul keluhan dengan gejala seperti telinga akan terasa sangat penuh dengan tanpa alasan atau penyebab yang pasti.
• Pada bagian dalam telinga akan merasa gatal,bisa juga ditandai dengan timbulnya rasa nyeri yang juga bisa disertai dengan darah.
• Penyakit curek ini juga bisa tidak mengeluarkan gejala apapun yang bisa terlihat atau bisa dirasakan.

Curek juga bisa menimbulkan komplikasi. Komplikasi yang ditimbulkan dari akibat penyakit curek sangat menakutkan. Komplikasi yang ditimbulkan bisa berupa kehilangan pendengaran atau tuli, selain itu juga berdampak terjadi komplikasi ke daerah otak berupa radang selaput otak, abses otak, komplikasi yang menakutkan lainya adalah terjadi kepala membesar dan bisa terjadi kelumpuhan otot-otot wajah yang menyebabkan bentuk muka mencong.

Cara mengobati curek bisa dilakukan dari mulai pengobatan yang sederhana yaitu dengan memakai obat tetes telinga. akan tetapi, kebanyakan obat tetes telinga berisi antibiotika dan antiseptik yang dapat menimbulkan rasa perih pada saat diteteskan, karena mengandung asam asetat glasial sekitar 2%. Untuk saat ini beberapa pengobatan herbal dipercaya mampu mengatasi infeksi saluran telinga yang menimbulkan curek dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. silahkan baca selengkapnya Jelly Gamat Walatra

baca juga :

Demikian pembahasan kali ini mengenai Curek, Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Open Comments Close
*via mobile, like dahulu untuk melihat komentar

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more