Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari

Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari - Air adalah sumber kehidupan bagi manusia, tanpa air manusia tidak akan bisa bertahan hidup. Tetapi banyak sekali orang yang melupakan mengkonsumsi air putih tiap hari, khususnya di pagi hari, padahal khasiat rutin minum air putih banyak sekali. nah pada kesempatan kali ini manfaatqnc.blogspot.com akan memberikan sedikit informasi mengenai manfaat minum air putih setiap hari.

Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari

Kesehatan Ginjal
Apabila Anda rajin minum air putih minimal 8 gelas perhari dapat menghindari terjadinya penyakit batu ginjal karena penyakit ini disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh. Anda harus tahu, bahwa ginjal setiap hari memproduksi 200 liter darah , dan ginjal juga berperan sebagai tempat penyaringan limbah dan mengangkut urin ke dalam kantung kemih. Untuk itu, ginjal butuh cairan yang cukup agar limbah yang tidak diperlukan dalam tubuh dibersihkan dengan baik. Oleh karena itu, biasakanlah minum air putih setiap hari agar kesehatan ginjal Anda terjaga dengan baik.

Kesehatan Usus Besar
Fungsi organ yang satu ini sangat penting dalam sistem pencernaan manusia. Maka dengan rajin minum air putih, akan berdampak positif dalam menjaga kesehatan usus besar Anda. Karena proses penyerapan nutrisi dari makanan akan berjalan dengan lancar dan sistem pencernaan tidak akan bermasalah.

Mengontrol Badan
Menurut penelitian, orang yang rajin minum air putih, dapat mengontrol berat badan. Ini disebabkan , minum air putih sebelum makan dapat menjadikan Anda merasa kenyang. Oleh karena itu, asupan kalori dalam tubuh akan berkurang dan dampaknya akan terjadi penurunan pada berat badan Anda.

Mencegah Penuaan Dini
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesahatan kulit.
Minum air putih secara teratur dapat menjadikan Anda lebih awet muda. Bahkan selebriti dunia pun telah membuktikannya. Ini terjadi karena dengan minum air putih dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh dan mengecilkan pori-pori, sehingga kulit pun akan terlihat lebih kencang dan sehat.

Mencegah Penyakit Jantung
Menurut studi yang dilakukan oleh American Journal of Epidemiology mengungkapkan, bahwa orang yang rutin minum air putih lebih dari 5 gelas perhari, dapat menghindari resiko terkena penyakit jantung sekitar 41 %. Oleh karena itu, apabila Anda ingin memiliki jantung yang sehat, minumlah air putih 8 gelas perhari.

Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi
Air ludah diproduksi didalam rongga mulut. Air ludah ini memiliki kegunaan sebagai self cleansing. Sehingga apabila Anda ingin mempunyai mulut yang sehat, maka harus mengkonsumsi air putih, supaya produksi air ludah menjadi lancar dan berkualitas. Dengan rajin minum air putih secara teratur dapat mencegah terjadinya penyakit mulut dan gigi. Oleh karena itu, cobalah untuk menyempatkan diri untuk selalu minum air putih tiap hari, agar kesehatan mulut dan gigi Anda terjaga dan terawat.

Menjaga Kesehatan Otot
Dengan berolahraga Anda dapat memiliki otot yang sehat, tapi janganlah berolahraga tanpa minum air putih, karena saat berolahraga cairan tubuh Anda akan berkurang.
Otot disusun oleh 75 % air, sehingga apabila Anda ingin memiliki otot yang kuat dan sehat, biasakanlah minum air putih secara rutin, karena dapat mencegah terjadinya kram otot saat berolahraga atau beraktifitas.

Meredakan Sakit Kepala
Para peneliti telah menguji, bahwa orang yang rutin minum air putih sebanyak 1,5 liter perhari akan mengalami pengurangan pada sakit kepalanya selama 21 jam, intensitas sakit kepalanya pun akan berkurang juga. Dan apabila Anda rajin minum air putih 8 gelas perhari Anda dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dan berkualitas. Sehingga akan terhindar dari sakit kepala atau migrain yang sangat menggangu aktifitas Anda sehari-hari.

Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh
Sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.

Membuat Kulit Halus dan Cerah
Minum air putih yang cukup dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. Racun dalam tubuh dapat memiliki efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Konsumsi air ini dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.

Meningkatkan Fungsi Otak
Minum air putih minimal 2 litter satu hari dapat meningkatkan fungsi otak, air akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf di otak. 

Nah itulah informasi mengenai Manfaat Minum Air Putih setiap Hari dari manfaatqnc.blogspot.com yang bisa disampaikan. terimakasih semoga bermafaat

Artikel lainnya :
Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan 
Manfaat Pisang Ambon Untuk Ibu Hamil 
Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Artikel Terkait

Manfaat Minum Air Putih Setiap Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email